Julukan yang baik adalah salah satu kebanggaan yang luar biasa untuk setiap mereka yang mendapatkannya. Sama halnya dengan julukan kampun...

Menerbang Tinggikan Cita-Cita Sederhana yang Luar Biasa “KAMPUNG SHOLAWAT”

/
0 Comments
Julukan yang baik adalah salah satu kebanggaan yang luar biasa untuk setiap mereka yang mendapatkannya. Sama halnya dengan julukan kampung sholawat yang sedang di rintis oleh salah satu ustad dari desa Masaran kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan. Keinginan dan tekad yang kuat membuatnya terus berusaha dan berjuang sekuat tenaga untuk mempu mewujudkan cita-citanya yang sederhana namun luar biasa.
Julukan kampung sholawat yang di pelopori oleh ustad Nidhom ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat desa masaran. Hal ini dapat dilihat dari intensitas seringnya shalawatan yang ada di desa Masaran. Kegiatan shalawatan ini tidak lepas dari usaha ustad Nidhom dalam mendirikan sebuah grup sholawat yang di beri nama As-Syifa. Kehadiran As-Syifa memberikan angin segar untuk masyarakat desa Masaran. Hampir setiap kegiatan masyarakat desa masaran mulai dari syukuran hingga nikahan menghadirkan As-Syifa untuk mengisi acara sekaligus memeriahkan acara yang sedang di gelar.
 
Niat baik akan berujung baik. Itulah harapan sederhana dari ustad nidhom yang saat ini terus berusaha mengembangkan As-Syifa dengan berbagai agenda rutin. Suara merdu As-Syifa selalu menggema di bawah naungan kubah masjid yang ada di dusun Masaran tengah pada malam jum’at. Selain untuk terus melatih kekompakan dengan latihan rutin As-syifa merubah aura desa Masaran menjadi lebih religius.
       Kreasi lagu yang dihasilkan membuat As-Syifa tidak monoton untuk selalu dihadiri oleh para penggemarnya. Dengan 20 personil tetap As-Syifa terus tumbuh dan berkembang agar dapat mewujudkan cita-cita mulianya dengan menjadikan desa Masaran sebagai kampung Sholawat. Dan juga santri dan santriwati yang senantiasa hadir dalam meng khidmat kan shalawatan ini patut di acungi jempol.
            Perjalanan yang dilalui tentulah tidak mudah. Namun, semangat mereka membuat jalan yang seharusnya berat untuk di tempuh kian melesat maju dengan pesat. Tidak hanya itu semua yang telah dikerjakan dan apa yang telah diraih tentunya tidak lepas dari pertolongan Allah SWT.


You may also like

Tidak ada komentar:

Blog Archive

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *