Masaran – Wacana Fullday School yang dicanangkan oleh Kemendikbud (Kementran Pendidikan dan Kebudayaan) layaknya sudah lebih awal di...

Kegiatan Anak-Anak Desa Masaran

/
0 Comments


Masaran – Wacana Fullday School yang dicanangkan oleh Kemendikbud (Kementran Pendidikan dan Kebudayaan) layaknya sudah lebih awal diterapkan oleh masyarakat Desa Masaran. Tentunya dengan konsep yang sedikit berbeda dengan yang dicanangkan oleh Kemendikbud. Masyarakat Desa Masaran sendiri masih memegang teguh kepercayaan dari terdahulunya, dimana kepandaian tidak mutlak hanya diperoleh melalui sekolah umum saja, melainkan juga melalui pendidikan agama (pendidikan Kerohanian dan Budi Prakerti).
Kebanyakan anak-anak Desa Masaran masih mengenyam pendidikan antara jenjang SD, SMP/Mts, SMA/MA/SMK, dimana rata-rata dari mereka yang menganyam pendidikan dijenjang tersebut masih menyempatkan waktunya untuk sekolah madrasah.
Sekolah Madrasah sendiri dimulai antara pukul 02:00 – 21:00 WIB. Dengan total keseluruhan murid siswa dan siswinya kurang lebih adalah 90 anak, terdiri dari anak-anak desa Masaran sendiri dan desa tetangga. Tidak hanya madrasah, sebagian dari mereka masih mengikuti kegiatan menghafalkan Al-Qur’an selepas shalat Subuh.
Untuk sekolah madrasah sendiri libur hari jum’at. Namun khusus pada hari kamis malam terdapat program pelatihan shalawatan.


You may also like

Tidak ada komentar:

Blog Archive

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *